Timnas Indonesia Dibungkam Vietnam 0-4

oleh -18 views
Timnas Indonesia / FOTO instagram PSSI

Bola – Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan Timnas Vietnam pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia. Skuad Garuda harus menyerah 4-0 saat berlaga di AlMaktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa dini hari WIB, 8 Juni 2021.

Tim asugan Shin Tae-yong sudah tertekan sejak menit awal. Vietnam bermain ketat hingga Indonesia harus bertahan selama babak pertama.

Baca juga: Mantan Pemain Timnas Asal Bekasi Dilaporkan ke Polisi

Malah di menit-menit awal Vietnam memiliki peluang dengan tembakan jarak jauh. Beruntung, Nadeo Argawinata mampu menepis peluang tersebut.

Vietnam tak pernah berhenti menekan pertahanan skuad Garuda sepanjang babak pertama. Mereka tak mau memberi kesempatan Indonesia untuk bisa bermain hingga mulut gawang.

Selama pertandingan, Skuad The Golden mampu mendominasi dengan 72 persen penguasaan bola. Salah satunya, memiliki tiga tembakan gawang. Namun, hingga turun minum babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca juga: Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Masuk babak kedua, Indonesia malah kehilangan fokus. Hingga, mistar gawang skuad Garuda berhasil dibobol empat kali.

“Kami bermain 100 persen kekuatan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim Vietnam. Sebelum pertandingan, saya sudah perkirakan peluang pertandingan 50-50 untuk kedua tim. Tapi, tempo permainan berubah terlalu cepat. Saya tidak ingin hasil seperti ini, saya tidak ingin kalah seperti ini,” kata Shin seperti dikutip dari media Vietnam, Bongdaplus.

Dengan hasil ini membuat Indonesia terperosok di dasar klasemen Grup G Piala Dunia 2022 dengan hanya mengoleksi 1 poin. Sementara, Vietnam ada di puncak lewat raihan 14 poin. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.