KONI Kabupaten Bekasi Optimis Skateboard Jadi Olahraga Berprestasi

oleh -93 views
Para remaja berlatih Skateboard di Cikarang / FOTO Koni Kabupaten Bekasi

Bekasi – Olahraga skateboard menjadi perhatian KONI Kabupaten Bekasi. Rencananya, cabang prestasi ini akan dimasukan pada cabang olahraga di bawah Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia).

“Sudah wacanakan dan membahas secara matang. Rencananya skateboard akan kami masukkan pada cabang olahraga di bawah Perserosi,” kata Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Hilaludin Yusri.

Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya kata Hilal, akan mencari bibit berpotensi agar bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

Baca juga: KONI Kabupaten Bekasi Optimis Bisa Mendulang Emas di Porprov 2022  

“Kami sudah cek ke lokasi latihan skateboard. Malah sudah ada yang memiliki sasana latihan mandiri di Cikarang, ada banyak anak yang berbakat,” ujarnya.

Menurut Hilal, apabila sudah masuk ke ajang Porprov Jawa Barat maka sepantasnya cabang olahraga ini mampu meraih banyak medali. Sehingga, bisa diharapkan mendukung raihan prestasi yang menjadi target KONI Kabupaten Bekasi.

“Target kami menjadi juara umum Porprov. Saya yakin dengan potensi mereka mampu memberikan prestasi terbaik di ajang itu. Raihan medali nanti yang akan menjadi pembuktian anak-anak yang aktif di skateboard,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengatakan, predikat juara umum selalu menjadi target Kabupaten Bekasi dalam pentas bergengsi ini.

Baca juga: Perenang Binaan KONI Kabupaten Bekasi Lolos Olimpiade Tokyo

“Saat menjadi tuan rumah pada tahun 2014, ketika masih bernama Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat, Kabupaten Bekasi menjadi juara umum,” katanya.

Tapi selain itu, Kabupaten Bekasi juga tidak pernah keluar dari posisi tiga besar dalam persaingan memperebutkan predikat juara umum bersama Kota Bandung dan Kabupaten Bogor.

“Melihat kekuatan yang ada saat ini, kami optimistis mampu meraih predikat juara umum pada Porprov 2022 Jawa Barat mendatang,” katanya. (svk)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.