Begini Respon Pemkot Bekasi soal Warga Mengadu ke Dinas Damkar

oleh -46 views
FOTO Humas

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi mengklarifikasi postingan warga di media sosial terkait pelayanan pengaduan Call Center Dinas Damkar.

Postingan media sosial milik pribadi seorang warga ini menjadi viral karena direspon follower dan akun lainnya, pada Rabu, 9 Agustus 2023. Petugas Damkar juga telah mengkarifikasi di laman media sosial warga tersebut atas pelayanan yang diberikan.

Warga ini sebelumnya menghubungi pihak Call Center Damkar Kota Bekasi untuk menginformasikan penemuan hewan disaat ia melintas di Jalan Kalimalang.

Baca juga: Kota Bekasi Tambah Kehadiran Taman

Namun warga menganggap tidak mendapatkan respon positif saat menyampaikan pengaduan maka kemudian ia kemudian memposting pesan di medsos.

Dari informasi yang diperoleh, petugas Damkar membenarkan telah menerima pengaduan warga tersebut pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca juga: DPRD Kabupaten Pasaman Datang ke Kota Bekasi, Belajar Urban Farming

Saat proses pengaduan berlangsung, petugas meminta detail lokasi kejadiannya. Namun, warga tersebut menutup sambungan telepon. Oleh karenanya, informasi yang dibutuhkan petugas untuk menindaklanjuti aduan warga tidak lengkap.

Diketahui postingan ini pun dibuat warga saat di dalam kendaraan. Diduga dibuat setelah ia mengadukan penemuan hewan kepada petugas Dinas Damkar.

Atas kejadian ketidaknyamanan pelayanan petugas yang dialami warga tersebut, Dinas Damkar Kota Bekasi menyampaikan permohonan maaf dan tidak bermaksud lebih apalagi untuk mempermainkan warga.

Yang ingin diminta petugas adalah kelengkapan informasi pengaduan agar petugas segera menindaklanjuti ke lapangan sesuai informasi yang diperoleh. Meski informasi telah diterima petugas secara lengkap, acap kali saat meluncur ke lokasi diketahui bahwa laporan itu palsu atau hanya mempermainkan petugas.

Dari sekian banyak laporan ada pula yang berhasil ditindaklanjuti seperti kejadian membantu evakuasi hewan milik warga. Seperti kucing masuk selokan atau loteng rumah adapula yang menuntut keberanian petugas menangani dan mengevakuasi ular berbisa di perumahan warga.

Oleh karena itu salah satu faktor penting berhasilnya tindak lanjut pengaduan warga didukung informasi lengkap yang diperoleh petugas. (adv/humas)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.