Premier League Jatuhkan Denda Enam Klub

oleh -9 views
Premier League / FOTO Twitter LFC

Liga Inggris – Premier League akhirnya menjatuhkan denda kepada enam klub Liga Inggris. Denda itu diberikan setelah keenam klub tersebut hendak bergabung dengan Liga Super Eropa. Total denda mencapai 22 juta pounsterling atau sekitar Rp440 miliar.

Enam klub itu terdiri Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Masing-masing harus membayar 3,67 juta poundsterling atau Rp72,5 miliar.

Baca juga: Laga Penentu Digelar, Ligue 1 dan Bundesliga Memanas  

Denda itu merupakan peringatan. Jika di kemudian hari mengulang perbuatannya maka akah dijatuhkan kembali denda 25 juta poundsterling atau Rp503 miliar ditambah pengurangan 30 poin.

“Enam klub yang terlibat dalam proposal untuk membentuk Liga Super Eropa hari ini telah mengakui sekali lagi bahwa tindakan mereka adalah sebuah kesalahan, dan sudah menegaskan kembali komitmen mereka terhadap Premier League serta masa depan pertandingan di Inggris,” tulis pernyataan resmi Premier League.

“Mereka sepenuh hati meminta maaf kepada penggemar mereka, sesama klub, Premier League, dan FA,” masih dalam tulisan itu.

Baca juga: Manchester City Segel Tropi Liga Inggris

“Sebagai isyarat baik, klub secara kolektif telah sepakat untuk memberikan kontribusi sebesar 22 juta poundsterling yang akan digunakan untuk kebaikan pertandingan, termasuk investasi baru untuk mendukung penggemar, sepakbola akar rumput, dan program komunitas,” sebutnya.

“Kemudian klub telah setuju untuk mendukung perubahan peraturan sehingga tindakan serupa di masa depan akan menyebabkan mereka harus kehilangan 30 poin, dan enam klub itu juga akan dikenakan denda tambahan sebesar 25 juta poundsterling,” sebutnya. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.