Kawasan Pelabuhan Bakal Dibangun di Tarumajaya

oleh -560 views

Pengembangan kawasan Pelabuhan Nusantara Terpadu atau yang dikenal KPNT PPI Paljaya di wilayah Tarumajaya Kabupaten Bekasi masih tahap perizinan. Rencananya, awal tahun 2021 akan dilakukan pembangunan.

Seperti yang diketahui, pembangunan KPNT PPI Paljaya akan dibangun di wilayah Kabupaten Bekasi. Lahan yang disiapkan seluas 44,5 hektare. Sedangkan untuk pergerakan kapal memiliki ruang laut seluas 250 hektare.

Baca juga: Tawuran Dua Kelompok Pecah di Tarumajaya, Satu Tewas

“Kalau proses perizinannya oleh Pemprov Jawa Barat sudah selesai, paling cepat awal tahun 2021 sudah terlaksana pembangunannya,” kata Kepala Sub Bidang Ekonomi pada Balitbangda Kabupaten Bekasi, Indra Wahyudi, Kamis 24 September 2020.

Bukan hanya kawasan pelabuhan yang dibangun, kata Indra, di lokasi itu nantinya terdapat sarana lain. Salah satunya Pasar Ikan Moderen, kuliner perikanan, sekolah kemaritiman untuk calon nahkpda kapal dan wisata bahari.

Baca juga: Berstatus Zona Merah, Begini Cara Kerja ASN di Kabupaten Bekasi

Bahkan, pemerintah daerah bakal mengundang investor untuk.membangun pabrik pengalengan ikan. Sebab, di lokasi itu bakal ada kapal nelayan dengan kapasitas besar.

Pembangunan KPNT PPI Palwija ini berada di Desa Segarjaya, Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Anggaran yang akan dikucurkan untuk modal pembangunan mencapai Rp800 miliar. (cil)

Tentang Penulis: Kabar Bekasi

Gambar Gravatar
Kabarbekasi.ID menyajikan berita aktual dan akurat seputar Bekasi. Dilaporkan langsung oleh para reporter kami di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.